Skip to content
  • Cenote
  • Spacious
  • Flash
  • Accelerate
  • Suffice
  • eStore
  • FitClub
  • Ample
  • Esteem

Perintis News.co.id

Tajam & Terpecaya

  • Home
  • Politics
  • World
  • Techonology
  • TRAVEL
  • Sports
  • ENTERTAINMENT
  • Contact Us
  • Toggle search form
  • Rangka Ops Keselamatan Krakatau 2022 Polres Mesuji, Spersial Untuk Yang Mentaati Aturan MESUJI
  • Taman Wisata Desa Sungai Cambai di Resmikan, di Hadiri Stacholder Kecamatan Mesuji Timur MESUJI
  • Menjadi Pertnyaan Besar, Intel Polres Mesuji, Bersama Organisasi Sabangi Bawaslu BAWASLU
  • Menkes: Cegah Penyebaran Varian Baru Virus Corona dengan 3M dan 3T PERINTIS NASIONAL
  • Doni Fahriza, S.H Berita Mesum Anak Didik Sekolah, Merusak Generasi Bangsa Harap APH Beri Solusi Tegas ENTERTAINMENT
  • Polres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Sambut Silaturohmi Apri Susanto Ketua Bawaslu dan Jajaran BAWASLU
  • Bawaslu: Masyarakat Mesuji antisipasi isu Nasional (Covid-19) MESUJI
  • Intelijen Kejaksaan Sukses Amankan Rp 370 Triliun Proyek Negara Sepanjang 2022 NASIONAL

Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Hotline 110 untuk Respon Cepat Aduan Masyarakat

Posted on 05/20/2021 By redaksi Tak ada komentar pada Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Hotline 110 untuk Respon Cepat Aduan Masyarakat

Respon Cepat Aduan Masyarakat, Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Hotline 110

PERINTISNEWS.COM | BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan beberapa pihak terkait meluncurkan layanan darurat atau Hotline 110. Hal itu dilakukan dalam rangka merespon cepat aduan masyarakat kepada aparat kepolisian.

Peluncuran tersebut dilakukan di Mapolda Jawa Barat (Jabar) yang diikuti beberapa Polda jajaran secara virtual Kamis, 20 Mei 2021. Layanan kepolisian itu sendiri merupakan program prioritas Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dari Kapolri.

Sigit mengungkapkan, diluncurkannya Hotline dengan nomor tunggal berskala nasional itu, masyarakat diharapkan bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan dari kepolisian, seperti layaknya memesan makanan Pizza.

“Hotline nomor layanan polisi 110 merupakan upaya untuk mempermudah akses masyarakat dan mempercepat respon Polri ketika dibutuhkan masyarakat. Diharapkan ke depan masyarakat mendapat pelayanan Polri semudah memesan pizza,” kata Sigit dalam sambutannya.

Sigit berharap, melalui Hotline 110 masyarakat benar-benar merasakan kemudahan untuk mendapatkan informasi dan dapat melakukan sharing informasi. Selain itu, Ia menekankan kepada seluruh Kasatwil agar mengoptimalkan perawatan, pemeliharaan perangkat layanan, meningkatkan sumber daya manusia yang mengawaki, serta meningkatkan pengawasan dan pengendalian tata kelola operasionalnya.

“Kembangkan layanan polisi 110 yang terintegrasi dengan aplikasi lain Binmas Online System, Polisiku, dan lain, sehingga dapat menjadi alert bagi anggota di lapangan agar segera merespon informasi dari

masyarakat,” tutur Sigit.

Tak hanya itu, Sigit menyebut, diperlukan peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan 110 melalui penambahan jumlah operator pada tingkat Polres dan Polda sehingga tidak ada panggilan masyarakat yang tidak terlayani.

“Segera tangani kendala-kendala teknis sehingga implementasi nomor layanan polisi 110 dapat diperluas ke seluruh masyarakat. Sosialisasikan penggunaan nomor layanan polisi 110 ini melalui jajaran Divhumas Polri, Polda serta Polres kepada masyarakat dan

READ  Komnas HAM : Ada Perbedaan Keterangan Staf BKN dan KPK

personel agar layanan ini dapat berfungsi secara optimal.

Ia juga menegaskan, soal kepastian keamanan data jangan sampai terjadi kebocoran informasi. Layanan polisi 110 ini juga merupakan salah satu dari program prioritas Kapolri. Dan dalam hari 100 kerja berjalan, Sigit telah mewujudkan pelayanan tersebut.

Perangkat Hotline 110 sendiri saat ini tercatat sudah ada di 420 titik. Yakni, satu di Mabes Polri, 32 Polda jajaran, dan 387 Mapolres dan Mapolresta. Pelayanan itu sendiri gratis bagi masyarakat yang membutuhan respon dari aparat.

“Menekankan upaya pendekatan pemolisian yang Prediktif dengan harapan membangun kejelasan,” ujar mantan Kapolda Banten itu.

Dalam peluncuran itu, dihadiri juga oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos & Informatika Kemenkominfo, Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur dam Pengawasan Kemenpan, Direktur Utama PT. Telkom Indonesia, Gubernur Jabar beserta Forkopimda Jabar, Para Kapolda, Pangdam dan Gubernur serta para Direktur/Gm Penyedia Jasa Telekomunikasi.(Reda)

Post Views: 204
PERINTIS NASIONAL

Navigasi pos

Previous Post: Tegas Kapolda, Provokator diminta menyerahkan diri terkait pembakaran Polsek Candipuro
Next Post: Jajaran Polres Mesuji sudah tau identitas pemilik dua Unit Fortuner Pengerebekan Judi Sabung Ayam

Related Posts

  • Polri Musnahkan 7 Haktare Ladang Ganja Di Gunung Lauser Dan Sita 592 Kg Ganja Kering  NARKOTIKA
  • Jadi Warga PSHT Wajib Patuh Dengan Hukum,DR. Ir. H. Muhammad Taufiq, S.H, M.Sc. Menegaskan 8 Hak Paten Milik Organisasi PSHT Diterbitkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI MADIUN
  • Komnas HAM : Ada Perbedaan Keterangan Staf BKN dan KPK JAKARTA
  • Lauching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi PERINTIS NASIONAL
  • Lapor Pak Menteri BUMN Erick Thohir: Register 45 Tidak Pakai KWH Meteran Listrik Kabupaten Mesuji MESUJI
  • Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar! PERINTIS NASIONAL

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BELUM BAYAR IKLAN
BELUM BAYAR IKLAN
BELUM BAYAR IKLAN
BELUM BAYAR IKLAN
Presiden Republik Indonesia

PERINTIS TERKINI

Pospera Berharap, APH Proses Dugaan Mar-Up Korupsi Kotaku Mekarsari
Hotmix Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji di Duga Asal Jadi
“TERLALU” Aspal di Kabupaten Mesuji Lampung, Belum Seumur Jagung Sudah Rusak
Realisasi DD Tahap Dua, Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton, Kalong Ingatkan Perangkat Desa Wira Bangun
Sepanjang Ruas Tol Transumatra Minim dengan Sistem Pencahayaan Jalan
Desa Agung Batin :Pengerjaan Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Hampir Finishing
Proyek Siluman Marak Di Kabupaten Mesuji, Masyarakat Pertanyakan Mana Pengawas?!
Dugaan Hasil tidak Sesuai dengan Angaran biaya yang dikeluarkan di Kampung Gelombang Panjang Kasui
Diduga dikerjakan Asal Jadi, Proyek DBH Kabupaten Mesuji
Sudah Habis Puluhan Miliar, Ketua DPRD Minta Segera diperbaiki

Ir. H. Joko Widodo

  • Serentak Bawaslu Mesuji Lantik Pengawas Desa Se-Kabupaten Mesuji, Badan BAWASLU
  • Dinas kesehatan Bagikan 12 Unit Mobil bersumber dari Dana DAK KESEHATAN
  • Tak Dinafkahi Bertahun Tahun Pihak Keluarga Laporkan Ke Polres MESUJI
  • Sepanjang Ruas Tol Transumatra Minim dengan Sistem Pencahayaan Jalan INFRASTRUKTUR
  • Dugaan Fiktifkan Anggara Dana Desa 2021, Kec. Way Serdang Kab. Mesuji Lampung Desa
  • Lubang jalan terlalu dalam warga Kabupaten Mesuji mengeluh MESUJI
  • Astagfirullah alzim, Air Sungai Cambai Berubah Warna MESUJI
  • Kades Desa Brabasan: Terimakasih Banyak Pak Ir.H. Joko Widodo atas BLT BLT

NASIONAL 2022 PERINTIS NEWS

Powered by PressBook News WordPress theme